Mewahnya Golden Pavilion

Mewahnya Golden Pavilion

daftarpeninggalandunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Mewahnya Golden Pavilion. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Mewahnya Golden Pavilion.

Awalnya kuil pavilion emas merupakan villa peristirahatan Shogun Ashikaga Yoshimitsu di akhir abad ke-14. Menurut sejarah, pavilion itu dibakar oleh seorang biarawan muda yang telah terobsesi pada bangunan itu pada tahun 1950. Selang lima tahun dari peristiwa naas tersebut, bangunan tersebut dibangun lagi seperti dulunya

Bukti Emas Kekuatan Jepang

Golden Pavilion, Jepang. Golden Pavilion Bukti Emas Kekuatan Jepang

Golden Pavilion dikenal oleh masyarakat Jepang sebagai Kinkaku Ji atau resminya Rokuon Ji. Bangunan kuil dengan lapisan emasnya sendiri baru establish tahun 1955, setelah dibakar oleh biksu fanatiknya tahun 190. Lapis emasnya terinspirasi oleh bangunan kuil serupa bernama Ginkaku Ji atau dikenal dengan Silver Pavilion.Jepang, utamanya Kyoto, selalu punya cara unik mengembangkan pariwisata budaya tradisionalnya dengan mengedepankan tradisinya yang kental. Kyoto memiliki ruang yang dikenal luas oleh wisatawan mancanegara dengan keragaman warisan budayanya, tidak saja warisan budaya Jepang, tapi juga warisan budaya dunia.

Mungkin bagi yang datang ke Jepang dan mengenal Jepang pertama kali, terlanjur membayangkan modernisasi Tokyo sebagai ibukotanya, tapi tidak dengan Kyoto. Ia seperti telah didaulat menjadi miniatur Jepang yang dipertahankan seperti masa lalu.Kinkaku Ji menjadi saksi sekaligus bukti otentik kekuatan Jepang masa lalu yang dipertahankan walaupun telah habis dibakar. Jepang bahkan menyulapnya sekaligus membuat mata dunia terbelalak dengan emas yang berkilauan.

Walaupun untuk memasuki area Kinkaku Ji ini perlu untuk membayar sejumlah Yen, tetapi para pengunjung tidak diperbolehkan memasuki bagian dari kuil yang sangat dijaga ‘keemasan’nya. Di Lantai 1, memang belum memiliki lapisan emas, tetapi didalamnya terpampang patung Shaka Budha dan Shogun Ashikaga Yoshimitsu terpampang dan dapat dilihat langsung dari luar lantai 1. Lantai 2 nya disimpan samurai namun seluruhnya tertutup lembaran emas sampai ke lantai 3.

Baca Juga :Angkernya Kastil Himeiji

Dipandang dari mana saja, kuil ini memiliki daya tariknya sendiri. Gambar-gambar yang di capture dari berbagai angle menjadi saksi betapa keindahannya mampu ditangkap dari berbagai sisi. Tidak saja angle favorite dari pintu masuk, bahkan dari sisi belakang tempat pintu keluar yang tetap ‘menyilaukan’.

Tak kelak hal ini menjadikan bangunan kuil ini menjadi sasaran incaran fotografer untuk diabadikan gambarnya. Incaran penikmat seni atas keindahan fisik bangunannya. Juga incaran setiap pengunjung akan keindahan viewnya. Karenanya Kinkaku Ji menjadi top picks papan atas pengunjung mancanegara

Related posts