Meluncur Dari Wat Arun Ke Wat Pho

Meluncur Dari Wat Arun Ke Wat Pho

daftarpeninggalandunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Meluncur Dari Wat Arun Ke Wat Pho. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Meluncur Dari Wat Arun Ke Wat Pho

Adalah Wat Pho, kuil di Thailand yang terkenal dengan Patung Buddha yang Berbaring (Temple of Reclining Buddha). Dengan nama aslinya adalah Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawiha (dalam bahasa Thai วัดพระเชตุพนวิมลมังคลารามราชวรมหาวิหาร ). Jangan terlalu pusing dengan namanya yang panjang, kita lihat apa yang menarik di tempat ini. Patung Buddha yang berbaring ini begitu menakjubkan, patung ini dilapisi dengan gold leaf, begitu pun dengan bagian mata dan kakinya yang terbuat dari mother-of-pearl. Sangat indah. Patung Buddha ini memiliki panjang 46 meter dengan tinggi sampai 15 m, merupakan patung Buddha terbesar di Thailand. Di bagian kakinya terdapat 108 nama karakter Buddha. Tidak jauh dari situ terdapat wadah sebanyak 108 buah, konon kalau memasukkan koin di setiap wadahnya, maka hidupnya akan penuh keberuntungan, juga membantu para biksu di sana untuk merawat wat-nya.

Baca Juga : Wat Arun Dari Thailand

Hanya dengan 100 THB (sekitar 37.000 IDR), kita dapat menyaksikan keindahan bangunan di Wat Pho, dan tiket ini sudah termasuk satu botol air mineral.Jangan lupa untuk berpakaian yang sopan ketika mengunjungi wat di sekitar sini. Celana pendek, baju tanpa lengan tidak diperbolehkan di sini. Sama ketika kalian ke tempat ibadah pada umumnya, kita harus menjaga pakaian kita kan? 🙂 Noted here: Hargai tempat ibadah ini dan juga bangunannya, patung Buddha yang indah dan terbuat dari mutiara sangat mudah terjangkau oleh tangan kita, tapi jaga keinginan untuk menyentuh atau memegangnya.

Kuil The Reclining Buddha atau yang biasa disebut dengan Wat Pho ini terkenal dengan patung Budha raksasanya. Kaki patung itu juga dihiasi dengan banyak batu permata. Candi ini juga dianggap sebagai tempat kelahiran pijatan tradisional Thailand yang masih dipraktikkan di sana. Masuk Wat Pho gratis dan tidak seperti Wat Arun ataupun Grand Palace yang berbayar.

Related posts