Kuil Anrakuji Dari Dinasti Sung

Kuil Anrakuji Dari Dinasti Sung

daftarpeninggalandunia.web.id Dinasti demi dinasti selalu meninggalkan kuil dan desain juga arsitektur tiap masa mereka.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kuil Anrakuji Dari Dinasti Sung . Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kuil Anrakuji Dari Dinasti Sung

Kuil Kinkakuji di Kyoto ternyata memiliki kembaran! Kembaran dari Kuil Kinkakuji adalah Kuil Ginkakuji. Sama-sama dua kuil yang berlokasi di Kyoto dan sama-sama populer. Hemm? Apakah minna tahu perbedaannya? Namanya juga sangat mirip kan?Pembangunan Kuil Ginkakuji memang terinspirasi dari Kuil Kinkakuji. Keluarga Ashikage menginisiasi pembangunan Kuil Ginkakuji. Sebelumnya, Ashikaga Yoshimitsu telah membangun Kuil Kinkakuji pada abad ke-14. Beberapa saat kemudian, Ashikaga Yoshimasa juga membangun Istana Higashiyama yang menjadi cikal bakal Kuil Ginkakuji.

Selama delapan tahun proses pembangunan Istana Higashiyama, Ashikaga Yoshimasa menghabiskan hidupnya dengan menikmati seni dan upaca minum teh. Bahkan, Ia telah menempati istana tersebut meskipun pengerjaannya belum selesai. Delapan tahun kemudian, Istana Higashiyama telah selesai. Di dalam area istana terdapat aula utama yang memiliki banyak fungsi.Hingga pada akhirnya, Ashikaga Yoshimasa menginggal dunia.Istana Higashiyama pun dijadikan tempat sakral untuk menyimpan abu Ashikaga Yoshimasa. Menjadi peristirahatan terakhir tokoh yang disegani rakyat kala itu. Aula utama di Istana Higashiyama pun menjadi tempat bersejarah.

Baca Juga : Tokugawa Ieyasu Pemersatu Jepang Dengan Nabe

Kuil Anrakuji ditemukan pada akhir abad ke-13.Bagian bawah kuil Anrakuji adalah pagoda dengan 3 tingkat berbentuk oktagonal.Gaya arsitektur kuil ini sering ditemukan pada masa Dinasti Sung.Area ini terletak tidak jauh di utara area kedua.  Di sini terdapat kuil Ginkakuji yang merupakan salah satu objek wisata populer di Kyoto.Pemandangan Kouyou dari Nanzenji hingga Eikando serta dari “Tetsugaku no Michi (Jalan Filosofi)” hingga Ginkakuji sangat menakjubkan. Anda bisa berjalan santai di Jalan Filosofi sambil menikmati warna-warna daun.

Area ini memliki delapan spot yang menarik:
・Nanzenji (Sanmon, Suirokaku, dan Tenjuan)
・Eikando
・Konkaikomyoji
・Shinnyodo
・Jalan Filosofi (Tetsugaku no Michi)
・Anrakuji
・Honen-in
・Ginkakuji

Perlu diperhatikan bahwa Konkaikomyoji dan Shinnyodo terletak agak terpisah dari Tetsugaku no Michi (Jalan Filosofi).Nanzenji adalah kuil Buddhist Zen yang paling bergengsi di Jepang. Rute Kanal Air Danau Biwa, yang melewati sekitar kuil, adalah sebuah pemandangan terkenal di Kyoto, dan telah digunakan sebagai setting dari drama historik. Kuil ini juga merupakan tempat wisata terkenal pada musim semi dan gugur oleh karena mekarnya tanaman ceri dan daun berguguran.

Related posts