Fakta Unik Menarik Alhambra Palace

Fakta Unik Menarik Alhambra Palace

daftarpeninggalandunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Fakta Unik Menarik Alhambra Palace. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Fakta Unik Menarik Alhambra Palace

1. Memiliki simbol buah delima
Saat berkunjung ke Granada, jangan heran jika kamu akan menemukan berbagai macam hal bercorak delima. Bukan hanya sebagai penghias, ternyata buah delima menyimpan sejarah panjang peradaban di masa silam. Ratusan tahun lalu, buah yang juga kita jumpai di Indonesia ini, ternyata jadi saksi bisu perebutan kekuasaan antara kaum Katolik dan Muslim.Ternyata Granada dalam bahasa Spanyol berarti buah delima. Akhirnya dijadikan simbol, ini karena pohon delima tumbuh subur di daerah yang berada di bawah kekuasaan Bangsa Moor. Kaum paling berpengaruh di masa itu.

2. Terletak di kaki Sierra Nevada, gunung tertinggi di Spanyol
Kota Granada berada pada ketinggian 738 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ini menjadikannya sebagai spot yang menarik untuk menyaksikan pemandangan sekitar. Tidak dipungkiri letak demografis kota ini memang menakjubkan. Terbentang di bagian selatan dekat laut mediterania serta bernaung di bawah kaki Sierra Nevada, gunung tertinggi di negara Spanyol.Biasanya wisatawan yang berkunjung ke kota ini, akan sekalian mampir ke Sierra Nevada. Gunung dengan ketinggian 3478 mdpl ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menarik. Ada sisi lain yang patut dikunjungi, yaitu desa-desa cagar budaya di beberapa lokasi, seperti Capileira, Pampaneira, Berchules dan Orgiva.

3. Dulunya merupakan kawasan kerajaan muslim terlama di Spanyol
Bagi penggemar sejarah peradaban islam, sebenarnya Spanyol cukup termasyur. Dikenal juga dengan nama Andalusia, negara ini memang menyimpan banyak jejak kaum muslim di Eropa. Granada adalah salah satu yang paling menarik. Melalui ladrondeagua.com dijelaskan bahwa daerah ini merupakan kawasan kerajaan muslim terlama di Spanyol.Di bawah kekuasaan Kerajaan Nasrid, masa jayanya tidak tanggung-tanggung, mencapai 800 tahun. Itulah yang menjadi alasan kuatnya pengaruh peradaban islam di Granada. Bahkan, banyak perempuan berkebangsaan Spanyol yang pada akhirnya memilih menjadi mualaf.

Baca Juga : Sejarah Buddha Sakti Kamakura

4. Alhambra termasuk dalam situs warisan budaya dunia
Bangunan ini awalnya berfungsi sebagai benteng pertahanan yang terletak di atas bukit terjal. Sampai pada akhirnya pada abad ke-13, Raja Mohammad Ibnu Yusuf bin Nasr merekontruksinya menjadi istana yang megah dan cantik.Menjadi saksi perjalanan panjang sejarah Spanyol, UNESCO menetapkan Alhambra sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1984.

5. Setiap tahun ada lebih dari 2,5 juta turis yang berkunjung
Selain menjadi saksi sejarah, Granada juga memiliki arsitektur khas Bangsa Moor. Tersebar di berbagai sudut kota yang mampu mengajak wisatawan menilik kejayaan Kerajaan Islam di masa silam. Tidak berhenti di situ, lho. Menurut beberapa travel blogger yang sudah berkunjung ke sana, biaya hidup lebih murah dibandingkan kota-kota terkenal yang ada di Eropa.Kata mereka sih ini karena Granada itu kota kecil di pinggiran ibukota. Berbeda dengan Madrid atau Barcelona. Wah, pasti kamu nggak nyangka kan tentang fakta-fakta barusan. Terpilih jadi latar tempat drama yang mempertemukan Park Shin Hye dan Hyun Bin, ternyata Granada sangat menarik untuk dipelajari.

Related posts