Angkernya Kastil Himeiji

Angkernya Kastil Himeiji

daftarpeninggalandunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Angkernya Kastil Himeiji. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Angekrnya Kastil Himeiji .

Pada tahun 1993, Kastil Himeji yang merupakan salah satu aset nasional Jepang dimasukkan ke dalam daftar warisan budaya dunia. Tenshukaku atau Menara Istana Himeji baru saja melewati masa renovasi besar-besaran pada periode Heisei, tepatnya pada musim semi tahun 2015. Renovasi tersebut berlangsung selama 5 tahun. Keindahan tembok putih yang telah dicat ulang serta atap yang telah diperbaharui pasti akan membuat siapapun terpukau. Benar-benar sebuah istana kebanggaan Jepang di mata dunia.

Kali ini, kami akan memperkenalkan daya tarik dari Kastil Himeji.Tenshukaku atau Menara Istana merupakan bangunan tertinggi yang menjadi simbol dari sebuah istana di Jepang. Seringkali diterjemahkan sebagai Keep Tower dalam Bahasa Inggris.Seperti namanya, Kastil Himeji terletak di Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Kastil ini berada di wilayah Kansai bersama dengan Kyoto dan Osaka, serta satu prefektur dengan Kobe. Anda yang datang dari jauh dapat mencapai Kastil Himeji dengan menaiki shinkansen.
Setelah tiba di Stasiun JR Himeji, pertama-tama Anda harus turun ke lantai satu menggunakan lift lalu berjalan ke arah pintu keluar Chuo. Anda dapat mengikuti papan penunjuk arah yang bertuliskan Himejijou atau Himeji Castle.

Setelah berjalan lurus, di sebelah kiri akan terlihat Pusat Informasi Pariwisata Kota Himeji. Anda dapat mengecek informasi mengenai wisata Kota Himeji yang tertera pada sebuah layar besar di sini.Selain itu, Anda juga dapat mengambil pamflet tentang Kastil Himeji dalam berbagai bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Cina (tradisional), Korea, Prancis, Jerman, dan Italia.Di sisi kiri pintu terdapat gambar karakter Putri Shiromaru. Selain Putri Shiromaru, terdapat satu karakter lain yang berada di sisi kanan, yaitu Kanbe-kun yang dinamai berdasarkan nama seorang Samurai yang berperan besar bagi Himeji, Kuroda Kanbei.Di depan jalan raya yang disebut Otemondori atau Otemon Street, menjulang Kastil Shirasagi※2 yang damai dengan pepohonan rindangnya. Dari sini, berjalanlah terus ke arah Tenshukaku.

Kastil Shirasagi adalah nama lain dari Kastil Himeji. Shira berarti putih, Sagi adalah nama salah satu jenis burung. Kastil Himeji dinamai demikian karena kemegahan arsitekturnya dan dinding putih yang terlihat seperti burung Sagi putih yang sedang mengapakkan sayapnya.Setelah melewati Otemon dan berbelok ke kiri, Anda akan melihat sebuah plaza yang disebut Plaza San no Maru. . Menara Kastil Himeji sendiri terdiri atas satu Tenshukaku dan 3 menara kecil. Di bawah lorong penghubung Tenshukaku dan menara kecil ini terdapat sebuah tempat yang pada jaman dahulu digunakan sebagai tempat penyimpanan stok makanan untuk saat-saat terdesak seperti pengepungan saat perang.Jika Anda berjalan sambil melihat-lihat sisi kiri plaza, Anda akan menemukan tempat penjualan tiket masuk yang disebut Nyujomon. Di Nyujomon ini Anda dapat membeli tiket di mesin penjualan tiket. Harap diperhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan kartu kredit di sini.Harga tiket untuk orang dewasa adalah 1.000 yen sedangkan untuk anak di bawah usia SMA adalah 300 yen. Di atas tiket terdapat kamon atau simbol keluarga-keluarga penguasa istana secara turun temurun.

Baca Juga :Wisata Sejarah Kuil Todaiji

Kamon adalah lambang atau simbol yang menunjukkan asal-usul, garis keluarga, dan lain sebagainya.Gerbang yang akan terlihat setelah Anda memasuki kastil adalah gerbang Hishi atau Hishi no Mon.Setelah melewati gerbang Hishi, saat berjalan menuju Tenshukaku Anda akan melewati gerbang I, gerbang Ro, dan gerbang Ha secara berurutan. Di Jepang, I-Ro-Ha seperti urutan abjad A-B-C. Tempat ini pernah menjadi tempat pembuatan film berlatar sejarah, lho.Di pintu masuk Tenshukaku, Anda diharuskan untuk melepaskan alas kaki dan memasukkannya ke dalam kantong plastik yang telah dibagikan. Anda dapat mengambil gambar tetapi penggunaan flash dilarang.

Di dalam terdapat beberapa lantai sehingga Anda diharapkan berhati-hati saat melangkah menaiki undakan tangga yang tinggi. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati dengan kepala Anda agar tidak terbentur.Meskipun dari luar terlihat seperti bangunan 5 lantai, sebenarnya Tenshukaku ini memiliki 7 lantai terhitung dari basement sampai ke lantai 6. Satu lantai tertinggi merupakan sebuah oyashiro (kuil).Anda dapat mengamati Kota Himeji yang dikelilingi pepohonan hijau dari lantai tertinggi Tenshukaku. Perpaduannya dengan atap rumah terlihat indah bukan?Setelah turun dan keluar dari Tenshukaku, Anda akan menemukan plaza yang disebut Plaza Bizenmaru. Anda dapat mengambil gambar kastil yang kokoh dari sudut yang menarik dari sini.Di dekat gerbang Nu, terdapat shachihoko atau shachigawara yang juga dipajang di lantai paling atas. Shachi sendiri merupakan sebuah hewan fiktif berkepala harimau berbadan ikan. Di Jepang, sachi banyak digunakan sebagai ornamen pada atap atau dinding kastil.

Kastil Himeji
Alamat: 68-Honmachi, Himeji-shi
Jam buka: 09.00 – 16.00 (Gerbang ditutup pukul 17.00)
※Selama musim panas (27 April – 31 Agustus) buka pukul 09.00 – 17.00 (Gerbang ditutup pukul 18.00)
Hari libur: 29 – 30 Desember
Fasilitas Wi-Fi: Himeji Wi-Fi
Kartu kredit: tidak ada
Bahasa: pada situs resmi terdapat Bahasa Inggris, Cina, Korea, Spanyol, Portugal, Jerman, Vietnam, dan istilah-istilah Buddha
Bahasa pada menu: tidak ada
Stasiun terdekat: 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Himeji atau Stasiun Sanyo Himeji
Biaya masuk: 300 yen – 1.000 yen
Informasi keagamaan: tidak ada
Nomor telepon: 079-285-1146

Related posts